Sabtu, 30 Oktober 2010

NAMA ORANG KRISTEN

Ada tiga hal yang harus dipertimbangkan dalam bab ini:
1. Nama-nama dengan mana orang Kristen disebut dalam Talmud. 
2. Apa jenis orang Talmud gambar orang Kristen untuk menjadi. 
3. Apa Talmud mengatakan tentang ibadah agama orang-orang Kristen.
Pasal I. - The Nama Diberikan kepada orang-orang Kristen dalam Talmud
Seperti dalam bahasa Kristen kami mengambil nama mereka dari Kristus, sehingga dalam bahasa Kristen disebut Talmud Notsrim, dari Yesus orang Nazaret. Tetapi orang Kristen juga disebut dengan nama yang digunakan dalam Talmud untuk menunjuk semua non-Yahudi: Abhodah ZarahAkumObhde ElilimMinim,NokhrimEdomAmme HaaretsGoimApikorosimKuthrim.
1. Abhodah ZarahAneh ibadah-, penyembahan berhala. Saluran Talmud di Penyembahan berhala demikian berjudul: Obhde Abhodah Zarah-Idol Penyembah. Itu Zarah Abhodah benar-benar berarti pemujaan berhala adalah jelas dari Talmud itu sendiri: 'Biarlah Nimrod datang dan bersaksi bahwa Abraham bukan server Abhodah Zarah. " Namun dalam zaman Abraham tidak ada kultus aneh ada salah satu Turki atau Nasrani, tetapi hanya menyembah Allah yang benar dan penyembahan berhala. Dalam Schabbath (ibid. 82a), ia mengatakan:
"Rabi Akibah mengatakan: Bagaimana kita tahu bahwa Abhodah Zarah, seperti seorang wanita yang najis, mencemarkan orang-orang yang berlangganan itu:? Karena Yesaya mengatakanEngkau membuang mereka itu seperti kain haid, dan haruslah berkata kepada itu, maka engkau Dapatkan. "
Pada bagian pertama dari ayat ini menyebutkan terbuat dari berhala yang terbuat dari emas dan perak.
Para Maimonides belajar juga jelas menunjukkan bahwa orang-orang Yahudi menganggap Kristen sebagaiAbhodah Zarah. Dalam Perusch (78c) ia mengatakan:
"Dan itu diketahui bahwa orang-orang Kristen yang mengikuti Yesus, meskipun ajaran mereka berbeda-beda, semuanya penyembah berhala (Abhodah Zarah). "
2. Akum-Kata ini terdiri dari huruf-huruf awal dari kata-kata Obhde Kokhabkim U Mazzaloth-penyembah bintang dan planet. Hal demikian bahwa Yahudi dahulu gaya bangsa-bangsa lain yang tidak memiliki semua pengetahuan tentang Allah yang benar. Sekarang, bagaimanapun, kata Akum dalam buku-buku Yahudi, terutama di Arukh Schulkhan, diterapkan bagi orang Kristen bagian. Hal ini terbukti banyak dari:
Dalam Chaiim Orach (113,8) orang-orang yang menggunakan salib disebut Akum. Dalam Iore Dea (, 148 5, 12), mereka yang merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru, delapan hari kemudian, disebut penyembah bintang dan planet:
"Jadi jika hadiah dikirim ke Akum, bahkan di waktu-waktu, pada hari kedelapan setelah Natal, yang mereka sebut Tahun Baru, "dll
3. Obhde Elilim-Server berhala. Nama ini memiliki arti yang sama seperti Akum. Non-Yahudi yang sering disebut dengan nama ini. Dalam Chaiim Orach, misalnya (, 215 5), ia mengatakan:
"Sebuah berkat tidak harus diucapkan selama dupa yang termasuk ke server berhala."
Tetapi pada saat yang sama ketika Arukh Schulkhan ditulis tidak ada penyembah bintang dan planet (Akum); ada 'tidak' server berhala di antara mereka yang tinggal dengan orang Yahudi. Jadi, misalnya, penulis Komentar pada Arukh Schulkhan (berhak Magen Abraham), Rabi Calissensis yang meninggal di Polandia pada 1775, dalam catatan 8, di Nomor 244 dari Chaiim Orach (di mana itu diperbolehkan untuk menyelesaikan sebuah karya pada hari Sabat dengan bantuan sebuah Akum) mengatakan: "Di sini, di kota kita muncul pertanyaan tentang harga mempekerjakan penyembah bintang dan planet yang menyapu jalan umum ketika mereka bekerja pada hari Sabat."(34)
(34) cf. Ecker, Judensp. p. 17
4. Minim-Heretics. Dalam Talmud mereka yang memiliki buku-buku yang disebut Injil adalah bidah. Jadi dalam Schabbath (116a) mengatakan:
"Rabbi Meir menyebut buku-buku dari Aven Minim Gilaion [volume bengis] karena mereka menyebut mereka Injil. "
5. Edom-Edom. Rabbi Aben Ezra, ketika ia berbicara tentang Kaisar Constantine yang merubah agamanya dan menempatkan citra dirinya yang digantung pada banner nya, menambahkan:
"Roma oleh karena itu disebut Kerajaan Edom."
Dan Rabbi Bechai, dalam bukunya Kad Hakkemach (fol. 20a, pada Yesaya, . ch LXVI, 17) menulis:
"Mereka disebut Edom yang menggerakkan jari-jari mereka" di sini dan di sini '"(yang membuat tanda salib).
Demikian juga Rabbi Bechai, mengomentari kata-kata Yesaya (. loc cit.), "mereka yang makan daging babi" menambahkan: "Ini adalah Edom." Rabbi Kimchi, bagaimanapun, menyebut mereka, dalam karyanya "Kristen." Dan Abarbinel Rabi Maschima Ieschua (36d) mengatakan: "Nasrani adalah Roma, bani Edom. The"
6. Goi-Race, atau orang-orang. Orang-orang Yahudi juga panggilan seorang pria Goi-a kafir, yang mereka sebut seorang wanita kafir yang Goiah. Kadang-kadang, namun sangat jarang, Israel disebut dengan nama ini.(35) Hal ini sebagian besar diterapkan untuk non-Yahudi, atau musyrik. Dalam buku Yahudi yang mengobati dari Penyembahan berhala,(36) penyembah berhala sering disebut dengan satu kata ini Goi.Untuk alasan ini, di lebih edisi terbaru dari Talmud(37) penggunaan kata Goi sengaja dihindari dan kata lain untuk non-Yahudi akan diganti.
(35) ex.gr. Gen. XII, 2; Kel. XIX, 6, Yesaya, I, 4. 
(36) lih. Zarah Abhodah, dan Akum Hilkoth dari Maimonides 
(37) cf. Edisi Warsawa dari 1863
Hal ini juga diketahui bahwa dalam bahasa Yahudi, orang Yahudi panggilan Kristen di antaranya mereka hidup, Goim. Orang Yahudi juga tidak menyangkal ini. Kadang-kadang di majalah populer mereka, mereka mengatakan bahwa kata ini berarti apa-apa berbahaya atau jahat.(38) Tetapi sebaliknya dapat dilihat dalam buku-buku mereka ditulis dalam bahasa Ibrani. Sebagai contoh, di Choschen Hammischpat (34,22), nama Goi adalah digunakan dalam arti bejat:
"Pengkhianat dan Epikuros dan murtad adalah lebih buruk daripada Goim"
(38) lih. Israelita, No 48, 1891
7. Nokhrim-orang asing, orang asing. Nama ini digunakan untuk semua yang bukan orang Yahudi, dan karena itu bagi umat Kristen.
8. Amme Haarets-Orang bumi, idiot. Ada beberapa yang mengatakan(39) bahwa orang dari ras lain tidak dimaksud dengan hal ini, tetapi hanya kasar dan orang-orang yang kurang berpendidikan. Ada bagian, bagaimanapun, yang tidak meninggalkan keraguan tentang masalah ini. Dalam Kitab Suci, Kitab Esra, ch.X, 2, kita membaca: Kami telah berdosa terhadap Allah kita, dan telah mengambil perempuan asing[nokhriothdari orang-orang di bumi. Bahwa orang-orang di bumi musyrik menunjukkan jelas dari Zohar, I, 25a: "Rakyat bumi-Obhde Abhodah Zarah, penyembah berhala.(40)
(39) cf. Franz Delitzsch, Blutluhnern den Schachmatt, 1883, hal 41 
(40) Buxtorf Oleh karena itu benar (Leksikon, col. 1626) dengan menerjemahkan haarets Amme sebagai 'kafir,' yang tidak menyenangkan Prof Delitzsch
9. Basar Vedam-daging dan darah; orang duniawi yang ditakdirkan kebinasaan dan yang tidak dapat memiliki persekutuan dengan Allah. Bahwa orang Kristen adalah daging dan darah, terbukti dari buku doa:
"Barangsiapa bertemu dan pendidikan Kristen bijak bisa mengatakan: seni Terpujilah Engkau Ya Tuhan, Raja Alam Semesta, yang dispenseth kebijaksanaan-Mu untuk Daging dan Darah," dll
Demikian juga dalam doa lain, di mana mereka meminta Tuhan segera memulihkan kerajaan Daud dan untuk mengirim Elias dan Mesias, dll, mereka meminta dia untuk mengambil kemiskinan mereka sehingga mereka tidak perlu menerima hadiah dari "daging dan darah, "atau berdagang dengan mereka, atau untuk mencari upah dari mereka.(41)
(41) cf. Synag. Jud. C. XII, hal 257 dan 263
10. Apikorosim-Epikuros. Semua yang disebut dengan nama ini yang tidak mengamati's sila Tuhan, serta semua orang, bahkan orang Yahudi sendiri, yang mengungkapkan penilaian pribadi dalam hal iman.(42)Bagaimana lagi, oleh karena itu, orang Kristen banyak!
(42) Orang-orang Yahudi Warsawa menunjukkan contoh ini ketika, pada tahun 1892, mereka mencela editor koran Hatseflrah karena ia berani mengatakan bahwa segala sesuatu di Talmud itu bukan dari nilai agama yang sama atau otoritas yang sama.
11. Kuthim-orang Samaria. Tetapi karena tidak ada lagi orang Samaria, dan karena ada banyak referensi dalam buku-buku Yahudi terakhir untuk orang Samaria, yang dapat diragukan lagi bahwa hal ini tidak berarti orang Kristen?
Selanjutnya, dalam hal ini penamaan mereka yang bukan orang Yahudi, itu adalah untuk secara khusus dicatat bahwa tulisan-tulisan Yahudi menerapkan nama-nama ini tanpa pandang bulu dan sembarangan ketika mereka berbicara tentang hal yang sama, dan hampir dalam kata-kata yang sama. Misalnya, di Saluran Abhodah Zarah (25b) kata Goi digunakan, tetapi dalam Arukh Schulkhan (Iore Dea 153, 2) Akumdigunakan. Kerithuth (6b) menggunakan GoimJebhammoth (61A) menggunakan AkumAbhodah Zar. (2a) menggunakan Obhde ElilimThoseph menggunakan Goim dan Obhde Ab., Choschen Ham (ed. Venesia) menggunakan Kuthi; (Slav. ed.) Akum. Dan banyak lagi contoh boleh dikutip.
Maimonides dalam bukunya tentang keberhalaan panggilan tanpa pandang bulu semua musyrik berikut:GoimAkumObhde KokhabhimObhde Elilim, dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar