Sabtu, 30 Oktober 2010

APA Talmud Mengajarkan TENTANG KRISTEN

Pasal II. - Apa Talmud Mengajar Tentang Kristen
Dalam bab sebelumnya kita melihat apa yang orang-orang Yahudi memikirkan Pendiri agama Kristen, dan berapa banyak mereka benci namanya. Ini begitu, itu tidak akan diharapkan bahwa mereka akan memiliki pendapat yang lebih baik tentang orang-orang yang mengikuti Yesus dari Nazaret. Bahkan, tidak lebih mengerikan bisa dibayangkan daripada apa yang mereka katakan tentang orang Kristen mengatakan. Mereka bahwa mereka adalah penyembah berhala, jenis orang yang terburuk, jauh lebih buruk dari Turki, pembunuh, berzinah, dan binatang tidak murni, seperti kotoran, tidak layak untuk laki-laki disebut, binatang dalam bentuk manusia, layak nama binatang, sapi, keledai, babi, anjing, lebih buruk dari anjing, bahwa mereka merambat setelah cara binatang, bahwa mereka memiliki asal kejam, bahwa jiwa mereka berasal dari setan dan kembali ke setan di neraka setelah kematian, dan bahwa bahkan tubuh seorang Kristen mati adalah tidak berbeda dari binatang.
1. Penyembah berhala
Karena orang Kristen mengikuti ajaran bahwa manusia, yang menganggap orang Yahudi sebagai Penggoda dan penyembah berhala, dan karena mereka menyembah dia sebagai Allah, jelas berikut bahwa mereka merit nama orang musyrik, tidak berbeda dari orang-orang di antara mereka orang-orang Yahudi tinggal sebelum kelahiran Kristus, dan siapa mereka mengajar harus dibasmi dengan segala cara yang mungkin.
Ini paling baik ditunjukkan oleh nama-nama mereka berikan kepada orang Kristen, dan dengan kata-kata jelas dari Maimonides yang membuktikan bahwa semua yang menanggung nama Kristen adalah penyembah berhala.(42a) Dan siapa saja yang memeriksa Yahudi buku yang berbicara tentang "Penyembah Bintang dan Planet, "" Epikuros, "" Samaria, "dll, tidak bisa tidak menyimpulkan bahwa musyrik yang tak lain dari orang Kristen disebut. Turki selalu" Ismaelites, "tidak pernah penyembah berhala.
(42a) Vide Infra. ch. II, hal 42
2. BURUK DARI ORANG KRISTEN YANG TURKS
Maimonides di Hilkoth Maakhaloth (bab IX) mengatakan:
"Hal ini tidak diizinkan untuk minum anggur orang asing yang menjadi seorang mualaf,(43) yaitu, orang yang menerima tujuh ajaran Nuh, tetapi diijinkan untuk mendapatkan beberapa keuntungan dari itu. Hal ini diizinkan untuk meninggalkan anggur sendirian dengan dia, tetapi tidak ke tempat itu sebelum dia.. Hal yang sama juga diijinkan dalam kasus semua orang kafir yang tidak musyrik, seperti Turki [Ismaelites] Seorang Yahudi, bagaimanapun, tidak diizinkan untuk minum anggur mereka, meskipun ia mungkin menggunakan untuk keuntungan sendiri. Semua Rabbi paling dikenal setuju pada keunggulan. Tapi karena orang Kristen adalah penyembah berhala, tidak diperbolehkan bahkan mereka menggunakan anggur. "
(43) Ada dua macam mualaf Yahudi, beberapa disebut Gere Tsedekh, mengkonversi ke pengadilan, yang memeluk agama Yahudi dan menerima seluruh hukum Musa, bukan untuk alasan eksternal saja, tetapi untuk kemuliaan Tuhan dan demi dari agama yang benar, yang lainnya disebut Gere Toschabh, mengkonversi orang asing, yang tidak circumcized atau dibaptis, dan yang mengamati hukum tertentu saja, yaitu mereka yang diberikan kepada anak-anak Nuh, yaitu: (1) Kehakiman; (2) Pujilah Tuhan ; (3) menghindari penyembahan berhala; (4) tentang percabulan; (5) penumpahan darah; (6) Perkosaan; (7) tidak menyentuh organ hewan.Vide, Sanhed, 56a.
3. Pembunuh
Dalam Abhodah Zarah (22a) ia mengatakan:
"Seorang Yahudi tidak boleh mengasosiasikan dirinya dengan orang kafir karena mereka diberikan kepada penumpahan darah."
Demikian juga dalam Iore Dea (153,2):
"Seorang Israel tidak boleh mengasosiasikan dirinya dengan Akum [Kristen] karena mereka diberikan kepada penumpahan darah. "
Dalam Abhodah Zarah (25b) ia mengatakan:
"Para Rabi mengajarkan: Jika Goi seorang Israel di, jalan dia [Yahudi] harus berjalan di nya. sisi kanan bergabung(44) Rabbi Ismael, putra Rabi Jochanan keponakan dari Beruka, mengatakan: jika ia membawa pedang , biarkan Yahudi berjalan di sisi kanannya.(45) Jika Goi membawa tongkat, orang Yahudi harus berjalan di sisi kiri.(46) Jika ia mendaki bukit atau turun tanjakan yang curam, orang Yahudi tidak boleh masuk depan dengan Goi belakang, namun Yahudi harus pergi di belakang dan Goi di depan, tidak harus ia membungkuk di depannya karena takut Goimungkin retak tengkorak dia. Dan jika ia harus meminta Yahudi seberapa jauh ia pergi, harus berpura-pura dia akan jauh, sebagai Bapa kami Yakub berkata kepada Esau fasik: sampai aku datang kepada Tuhanku di Seir (Kej XXXIII, 14-17), tetapi menambahkan: Yakub berangkat untuk Sukoth. "
(44) Sehingga jika bukan Yahudi harus mengangkat tangannya untuk memukul dia, Yahudi bisa lebih cepat menangkal pukulan dengan tangan kanannya. 
(45) Jadi itu tangan kanan Yahudi yang lebih dekat dengan bangsa-bangsa lain's pedang, dan jika ia mencoba untuk menarik itu, Yahudi bisa menghambat tangan kanannya. 
(46) Sehingga orang Yahudi lebih dekat dengan benar tangan bangsa-bangsa lain yang memegang tongkat, dan mungkin dapat memahami dengan cepat dengan tangan kiri.
Dalam Orach Chaiim (20,2) ia mengatakan:
"Jangan menjual mantel Anda (Talith) dengan pinggiran ke Akum, supaya ia harus bergabung dengan seorang Yahudi di jalan dan membunuhnya. Hal ini juga dilarang untuk bertukar atau meminjamkan mantel Anda dengan seorang kafir, kecuali untuk waktu yang singkat dan ketika tidak ada yang perlu ditakuti dari dia. "
4. PEZINA
Dalam Abhodah Zarah (15b) ia mengatakan:
"Hewan dari jenis kelamin maskulin tidak harus dibiarkan dalam gudang orang kafir dengan laki-laki mereka, atau hewan dari jenis kelamin feminin dengan perempuan-perempuan mereka; jauh lebih sedikit harus hewan dari jenis kelamin feminin dibiarkan dengan laki-laki mereka dan jenis kelamin maskulin dengan mereka . perempuan juga domba harus diserahkan kepada perawatan gembala mereka; atau harus hubungan apapun bisa didapat dengan mereka, atau anak-anak harus diberikan ke dalam hati mereka untuk belajar membaca atau belajar perdagangan.
Dalam saluran yang sama sedikit lebih jauh pada (22a) dijelaskan mengapa hewan tidak boleh diperbolehkan dalam lumbung dari bangsa-bangsa lain, dan mengapa orang-orang Yahudi tidak diizinkan untuk melakukan hubungan seks dengan mereka:
"Binatang tidak boleh diijinkan untuk pergi dekat Goim, karena mereka diduga memiliki hubungan dengan mereka bergender. Nor harus perempuan tinggal bersama sbg suami istri dengan mereka karena mereka berada di atas-. "
Dalam fol. 22b dari buku yang sama diberikan alasan mengapa hewan terutama dari jenis kelamin feminin harus dijauhkan dari wanita mereka:
"... Karena ketika orang-orang bukan Yahudi datang ke tetangga mereka 'rumah untuk melakukan perzinahan dengan istri-istri mereka dan tidak menemukan mereka di rumah, mereka berzina dengan domba dalam lumbung, bukan tetangga. Dan kadang-kadang bahkan mereka ketika' istri di rumah, mereka lebih suka berzina dengan binatang, karena mereka mencintai domba-domba Bani Israel lebih dari perempuan mereka sendiri ".
Hal ini untuk alasan yang sama bahwa hewan tidak dapat dipercayakan kepada Goi gembala, atau anak-anak untuk pendidik mereka.
5. Najis
Talmud memberikan dua alasan mengapa Goim itu kotor: karena mereka makan hal-hal yang najis, dan karena mereka sendiri belum dibersihkan (dari dosa asal) di Gunung Sinai. Dalam Schabbath, (145b) itu mengatakan:
"Mengapa Goim najis.? Karena mereka mengerikan makan sesuatu dan hewan yang merangkak mereka di perut "
Demikian juga dalam Zarah Abhodah, 22b:
"Mengapa Goim najis Gunung? Karena mereka tidak hadir di Gunung Sinai. ketika Untuk ular mengadakan Eve ia diresapi nya; dengan kenajisan. Tetapi orang-orang Yahudi dibersihkan dari ini ketika mereka berdiri di Sinai GoimNamun, yang tidak di Gunung Sinaim tidak dibersihkan. "
6. DIBANDINGKAN DENGAN DUNG
"Ketika sepuluh orang sedang berdoa bersama di satu tempat dan mereka berkata Kaddisch, atau Kedoschah, siapapun, meskipun ia bukan milik sana, mungkin akan menjawab Amin. Ada beberapa, Namun, yang mengatakan bahwa tidak ada kotoran atau Akum harus hadir. "
Dalam Iore Dea (198, 48) Hagah, ia mengatakan:
"Ketika perempuan Yahudi keluar dari mandi mereka harus berhati-hati untuk bertemu dengan teman yang pertama, dan bukan sesuatu yang tidak bersih atau seorang Kristen. Karena jika demikian, seorang wanita, jika dia ingin tetap kudus, harus kembali dan mandi lagi."
Hal ini patut dicatat bahwa daftar berikut hal-hal yang najis diberikan dalam Biur Hetib, sebuah komentar pada Arukh Schulchan:
"Seorang wanita harus mencuci diri lagi jika dia melihat ada yang najis, seperti anjing, keledai, atau People of the Earth, seorang Kristen (Akum), unta,(47) seekor babi, kuda, dan penderita kusta. "
(47) Di Vilna ed. tahun 1873, unta dihilangkan, karena tidak ada unta di sana, tetapi Orang Bumi, dan Akumdisertakan.
7. TIDAK SEPERTI PRIA, NAMUN binatang
Dalam Kerithuth (6b hal 78) ia mengatakan:
"Ajaran para Rabbi adalah: Dia yang menuangkan minyak selama Goiatas mayat dibebaskan dari hukuman. Ini dan benar untuk karena hewan itu bukan. pria,(48) Tetapi bagaimana bisa dikatakan bahwa dengan menuangkan minyak selama Goi seseorang dibebaskan dari hukuman, karena Goi juga manusia:? Tapi ini tidak benar, sebab ada tertulis: Kamu adalah domba-domba-Ku, domba gembalaan-Ku adalah laki-laki (Ezechiel, XXXIV, 31) Anda. dengan demikian orang yang dipanggil, tetapi Goim tidak dipanggil laki-laki. "
(48) Hal yang sama berlaku untuk mayat manusia pun.
Dalam Saluran Makkoth (7b) ia dikatakan bersalah membunuh "kecuali bila, jika berniat untuk membunuh hewan ia membunuh orang dengan kesalahan, atau berniat untuk membunuh Goi, dia membunuh orang Israel. "
Dalam Orach Chaiim (225,10) itu mengatakan:
"Dia yang melihat makhluk yang indah, meskipun itu menjadi Akum atau binatang, biarkan dia 'mengatakan seni Berbahagialah' Engkau Tuhan kami Allah, Raja alam semesta, yang telah menempatkan hal-hal seperti di bumi! "
8. MEREKA BERBEDA HANYA DALAM BENTUK DARI binatang
Dalam Midrasch Talpioth (fol. 225d) mengatakan:
"Tuhan menciptakan mereka dalam bentuk manusia untuk kemuliaan Israel Tapi. Akumdiciptakan untuk akhir tunggal melayani kepada mereka [Yahudi] dan malam hari. juga tidak bisa mereka pernah dibebaskan dari layanan ini. Hal ini menjadi ke anak raja [orang Israel] bahwa hewan-hewan dalam bentuk alami mereka, dan binatang dalam bentuk manusia harus menteri kepadanya. "
Kita bisa mengutip sini juga apa yang dikatakan dalam Orach Chaiim57,, 6a:
"Jika babi harus dikasihani ketika mereka menderita penyakit, karena usus mereka sama dengan kami, berapa banyak lagi seharusnya Akum disayangkan bila demikian terpengaruh. "(49)
(49) Dalam Taanith (21b) ia mengatakan: "Berapa banyak lagi Nokhrim karena mereka mirip dengan Israel. "
9. HEWAN
Dalam Zohar, II, (64b) ia mengatakan:
"... Orang yang menyembah berhala, dan yang disebut sapi dan pantat, seperti ada tertulis: Aku punya sapi dan keledai ..."
Rabbi Bechai, dalam bukunya Kad Hakkemach, ch. Aku, dimulai dengan kata Geulah-penebusan-mengacu pada Mazmur 80, v. 13: The keluar babi hutan dari limbah kayu itu Sesungguhnya, mengatakan:
"Surat ain dijatuhkan [suspended] sama dengan penyembah ini adalah pengikut Dia yang ditangguhkan. "
Buxtorf (Lex.) mengatakan:
"Dengan babi liar penulis di sini berarti orang-orang Kristen yang makan daging babi dan, seperti babi, telah menghancurkan kebun anggur Israel, Kota Yerusalem, dan yang percaya dalam 'dihentikan' Kristus. Else surat ain terjatuh dalam kata karena mereka, sebagai hamba-hamba Kristus yang digantung, juga turun. "
Rabbi Edels, dalam mengomentari Kethuboth (110b) mengatakan:
"Pemazmur membandingkan Akum kepada binatang najis di hutan. "
10. BURUK DARI HEWAN
Rabi Schelomo Iarchi (Raschi), komentator Yahudi yang terkenal, menjelaskan hukum Musa (Deuter. XIV, 21) melarang memakan daging binatang terluka, tetapi yang harus diberikan kepada 'orang asing di gerbang-Mu,' atau yang, menurut untuk Keluaran (XXII, 30) yang akan dilempar ke anjing, telah mengatakan ini:
"... Karena ia adalah seperti anjing. Apakah kita ambil untuk 'kata' anjing di sini harfiah? Dengan tidak mengatakan. Yang Untuk teks dalam berbicara mati badan, atau supaya engkau menjualnya kepada alien. Hal ini berlaku lebih untuk daging binatang terluka, untuk yang diperbolehkan untuk menerima pembayaran. Dengan demikian mengapa Alkitab mengatakan mungkin akan dibuang ke 'anjing? " Dalam rangka untuk mengajarkan Anda bahwa anjing adalah menjadi lebih dihormati daripada Nokhri. "
11. MEREKA menyebarkan seperti binatang
Dalam Sanhedrin (74b) Tosephoth, ia mengatakan:
"Para hubungan seksual dari Goi seperti dengan yang binatang. "
Dan dalam Kethuboth (3b) ia mengatakan:
"Benih dari Goi adalah senilai sama dengan binatang. "
Oleh karena itu harus disimpulkan bahwa pernikahan Kristen bukanlah perkawinan benar.
Dalam Kidduschim (68a), ia mengatakan:
"... Bagaimana kita tahu ini:? Rabi Huna mengatakan Anda dapat membaca: di sini dengan keledai, yaitu, dengan orang-orang seperti. Keledai Tetap Oleh sebab itu, tampak bahwa mereka tidak mampu tertular pernikahan."
Dan di Eben Haezer (44, 8):
"Jika seorang Yahudi masuk ke dalam pernikahan dengan Akum (Kristen), atau dengan hamba-Nya, pernikahan adalah null. Karena mereka tidak mampu masuk ke dalam pernikahan. Demikian juga jika Akum atau seorang hamba masuk ke dalam ikatan perkawinan dengan seorang Yahudi, pernikahan adalah null. "
Dalam Zohar (II, 64b) itu mengatakan:
"Rabbi Abba berkata: Jika penyembah berhala hanya saja melakukan hubungan seksual, dunia tidak akan terus ada untuk. Oleh karena itu kita diajarkan bahwa harus Yahudi tidak memberikan cara untuk terkenal yang mustahil perampok. Karena jika ini dalam menyebarkan lebih besar angka, itu akan kita untuk terus ada karena mereka.. Untuk mereka melahirkan menyusu sama dengan anjing "
12. ANAK-ANAK DARI DEVIL
Dalam Zohar (I, 28b) kita membaca:
"Sekarang ular itu lebih halus daripada binatang hutan, dll(.Gen1. III,.) 'lebih halus' yang jahat terhadap; daripada semua binatang 'yaitu dari orang-orang musyrik. bumi karena mereka adalah anak-anak dari ular kuno yang menggoda Hawa ".(50)
(50) ini ular tua, orang tua orang Kristen, yaitu iblis dalam bentuk ular yang, disebut, Sammael (cf. Targum Iobi, XXVIII, 7). Rabbi Maimonides menulis dalam Lebih (Bk. II, ch. 30) yang Sammael mengambil bentuk ular dan menggoda Hawa. Ia juga disebut 'Malaikat Maut,' dan 'Kepala perakitan orang-orang jahat. " Debbarim Rabba 208c), panggilan (dia "Sammael yang fasik," pangeran dari semua setan Rabbi. "Bechai (dalam Mikkets) menyebutnya "The Sammael fasik, Pangeran Roma."
Argumen yang terbaik yang digunakan oleh orang Yahudi untuk membuktikan bahwa orang Kristen dari ras iblis adalah kenyataan bahwa mereka uncircumcized. Kulup non-Yahudi mencegah mereka dari yang disebut anak-anak Allah Yang Mahatinggi. Karena dengan sunat nama Tuhan-Schaddai-selesai dalam daging seorang Yahudi circumcized. Bentuk surat Isch dalam lubang hidungnya, surat Daleth di lengannya (membungkuk), dan ain muncul dalam organ seksual oleh sunat. Di-circumcized kafir non, oleh karena itu, seperti Kristen, hanya ada dua huruf, Isch dan Daleth, yang membuat kata sched, yang berarti setan. Mereka adalah, oleh karena itu, anak-anak sched, setan.(51)
(51) lih. Sanhedrin Jud. p. 88
13. JIWA YANG DARI ORANG KRISTEN YANG JAHAT dan najis
Ajaran Yahudi adalah bahwa Allah menciptakan dua natur, satu baik dan yang jahat lain, atau satu hakikat dengan dua sisi, satu bersih dan yang najis lainnya. Dari sisi najis, yang disebut Keliphah-kulit, atau berkudis kerak-jiwa orang Kristen dikatakan telah datang.
Dalam Zohar (I, 131a) mengatakan:
"Orang berhala, namun, karena mereka ada, mengotori dunia, karena jiwa mereka keluar dari sisi najis."
Dan dalam Emek Hammelech (23d) ia mengatakan:
"Jiwa-jiwa yang fasik berasal dari Keliphah, yang adalah kematian dan bayang-bayang kematian. "
Zohar (I, 46b, 47a) melanjutkan dengan menunjukkan bahwa sisi ini najis adalah sisi kiri, dari mana jiwa-jiwa orang Kristen datang:
"Dan dia menciptakan segala sesuatu yang hidup, yaitu bangsa Israel, karena mereka adalah anak-anak yang Maha Tinggi Allah, dan jiwa suci mereka keluar dari-Nya Eliezer. Tapi mana jiwa-jiwa orang kafir musyrik yang mengatakan berasal dari? Rabbi: dari sisi kiri, yang membuat jiwa mereka najis. Karena itu semua najis dan mereka mencemari semua yang datang di kontak dengan mereka. "
14. SETELAH KEMATIAN MEREKA MENYERAH KE NERAKA
Para Sesepuh mengajarkan bahwa Abraham duduk di pintu gerbang Gehenna dan mencegah setiap orang memasuki circumcized dari sana, tetapi bahwa semua uncircumcized turun ke neraka.
Dalam Rosch Haschanach (17a) ia mengatakan:
"Heretics dan Epikuros dan pengkhianat turun ke dalam neraka."
15. ATAS NASIB DARI ORANG KRISTEN MATI
Tubuh orang Kristen setelah kematian disebut dengan nama menjijikkan dari Pegarim, yang merupakan kata yang digunakan dalam Kitab Suci untuk mayat orang-orang terkutuk dan hewan, tetapi tidak pernah untuk saleh mati yang disebut Metim. Jadi Schulchan Arukh perintah bahwa seorang Kristen mati harus dibicarakan dengan cara yang sama sebagai hewan mati.
Dalam Iore Dea (377,1) ia mengatakan:
"Belasungkawa tidak boleh ditawarkan kepada siapa pun di rekening kematian hambanya atau handmaidens. Semua yang dapat dikatakan adalah 'Semoga Tuhan memulihkan Anda kehilangan satu, sama seperti kita katakan kepada orang yang telah kehilangan seekor sapi atau keledai. ' "
Juga harus Kristen dihindari selama tujuh hari setelah mereka dikuburkan seseorang, sebagai hukum dari perintah Musa, karena mereka tidak laki-laki, karena penguburan hewan tidak mencemari satu.
Dalam Iebhammoth (61A) ia mengatakan:
"Para Nokhrim tidak diberikan najis oleh suatu penguburan:. Sebab, demikianlah kata Kamu adalah domba saya, domba gembalaan-Ku, kamu adalah laki-laki. Anda dengan demikian disebut laki-laki, tetapi tidak Nokhrim. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar