Sabtu, 30 Oktober 2010

DAFTAR BUKU Talmud

Ini adalah enam bagian utama dari Talmud:
I. ZERAIM: tentang benih. Ini memperlakukan biji, buah-buahan, tumbuh-tumbuhan, pohon; dari domestik dan keperluan umum buah-buahan, biji berbeda, dll 
II. Moed: tentang festival. Ini memperlakukan waktu ketika Sabat dan festival lainnya untuk memulai, berakhir dan dirayakan. 
III. NASCHIM: tentang perempuan. Ini memperlakukan menikah dan menyangkal istri, tugas mereka, hubungan, penyakit, dll 
IV. NEZIKIN: tentang kerusakan. Ini memperlakukan kerusakan yang diderita oleh manusia dan binatang, denda dan kompensasi. 
V. KODASCHIM: tentang kekudusan. Ini memperlakukan pengorbanan dan berbagai ritual sakral. 
VI. TOHOROTH: tentang pemurnian. Memperlakukan dari kekotoran dan menyucikan kapal, seprai dan hal-hal lainnya.
Masing-masing enam bagian, yang orang Yahudi panggilan Schishah sedarim-enam perintah atau peraturan-dibagi ke dalam buku atau traktat, yang disebut Massiktoth, dan buku-buku ke dalam bab atauPerakim.(10)
(10) Dari Seder, order; Massekheth, saluran, Perek, kepala.
* * * * *
I. ZERAIM. Berisi buku sebelas atau Masechtoth.
1. BERAKHOTH-Benedictions dan doa. Memperlakukan aturan liturgi. 
2. PEAH-Sudut lapangan. Memperlakukan satu sudut dan pungutan tambahan lapangan. . .zaitun dan anggur untuk diserahkan kepada masyarakat miskin. 
3. Demang-Diragukan hal. Apakah atau tidak perpuluhan harus dibayar pada tersebut. 
4. KILAIM-Campuran. Memperlakukan dari berbagai mixings benih. 
5. SCHEBIITH-Ketujuh. Memperlakukan Tahun Sabat. 
6. TERUMOTH-Penawaran dan Oblations. The heave persembahan untuk para imam. 
7. MAASEROTH-persepuluhan, untuk diberikan kepada orang Lewi. 
8. MAASER SCHENI-persembahan persepuluhan kedua. 
9. Challah-the Dough, porsi yang akan diberikan resminya kepada para imam. 
10. ORLAH-yang tidak disunat. Memperlakukan tentang buah pohon selama tiga tahun pertama setelah penanaman tersebut. 
11. BIKKURIM-Buah Pertama untuk dibawa ke Bait Allah.
II. Moed. Berisi dua belas Buku atau Masechtoth.
1. SCHABBATH-hari Sabat. Memperlakukan jenis pekerjaan dilarang pada hari itu. 
2. ERUBHIN-Kombinasi. Berisi ajaran tentang makanan untuk malam hari Sabat. 
3. PESACHIM-Paskah. Memperlakukan hukum yang berkaitan dengan hari raya Paskah dan Anak Domba Paskah. 
4. SCHEKALIM-Shekel. Memperlakukan dari ukuran dan berat syikal. 
5. IOMA-Hari Raya Pendamaian. Memperlakukan dari resep untuk hari itu. 
6. Sukkah-Tabernakel. Memperlakukan hukum tentang hari raya Pondok Daun. 
7. BETSAH-Telur di Hari Raya. Memperlakukan dari jenis pekerjaan dilarang dan diizinkan di festival. 
8. Rosch Tahun HASCHANAH-Baru. Memperlakukan dari perayaan Tahun Baru. 
9. TAANITH-Puasa. Memperlakukan dari puasa publik. 
10. MEGILLAH-Gulir ke. Memperlakukan dari pembacaan kitab Ester. Memuat deskripsi Pesta Purim. 
11. Pesta Moed Katon-Minor. Memperlakukan hukum yang berkaitan dengan hari-hari intervensi antara dan terakhir hari-hari pertama 
Pesach dan Sukot. 
12. Perbandingan CHAGIGAH-ritus pada pada tiga hari raya Pesach, Sukkot dan Pondok Daun.
III. NASCHIM. Berisi tujuh Buku atau Masechtoth.
1. JEBBAMOTH-Sisters dalam UU. Memperlakukan perkawinan Hukum Musa. 
2. KETHUBOTH-Pernikahan akta. Memperlakukan permukiman mahar dan pernikahan. 
3. KIDDUSCHIN-Betrothals. 
4. GITTIN-booklet tentang Talak. 
5. Nedarim-Sumpah. Memperlakukan dari sumpah dan pembatalan mereka. 
6. Nazir-nazir itu. Memperlakukan hukum tentang Nazarites dan mereka yang memisahkan diri dari dunia dan menguduskan diri kepada Tuhan. 
7. SOTAH-Wanita dicurigai perzinahan.
IV. NEZIKIN. Berisi sepuluh Buku atau Masechtoth.
1. BABA Gate KAMA-Pertama. Memperlakukan Kerusakan dan Luka-luka dan solusi mereka. 
2. BABA Gate METSIA-Tengah. Memperlakukan hukum tentang menemukan properti, tentang kepercayaan, tentang membeli dan menjual, meminjamkan, menyewa dan menyewa. 
3. BABA Gate Bathra-Terakhir. Memperlakukan hukum tentang real estat dan perdagangan, sebagian besar didasarkan pada hukum tradisional. Juga tentang suksesi turun-temurun. 
4. Sanhedrin-Pengadilan. Memperlakukan dari pengadilan dan proses mereka, dan hukuman kejahatan modal. 
5. MAKKOTH-Stripes. The 40 stripes (minus satu) dijatuhkan pada penjahat. 
6. SCHEBUOTH-Sumpah. Memperlakukan yang berbeda jenis sumpah. 
7. EDAIOTH-Kesaksian. Berisi kumpulan hukum tradisional dan mengumpulkan keputusan dari kesaksian dari para guru terkemuka. 
8. HORAIOTH-Keputusan. Memperlakukan kalimat Hakim dan hukuman melampaui batas. 
9. ABHODAH Zarah-keberhalaan. 
10. ABHOTH-Bapa. Memperlakukan hukum dari ayah. Hal ini disebut juga PIRKE ABHOTH.
V. KODASCHIM. Berisi sebelas Buku atau Masechtoth.
1. ZEBBACHIM-Pengorbanan. Memperlakukan hewan kurban dan modus penawaran mereka. 
2. CHULIN-profan Things. Memperlakukan dari cara tradisional menyembelih hewan untuk penggunaan biasa. 
3. MENACHOTH-Daging-penawaran. Memperlakukan penawaran daging-dan-minum. 
4. BEKHOROTH-Pertama Lahir. Memperlakukan hukum tentang yang pertama lahir dari manusia dan hewan. 
5. ERAKHIN-Estimasi. Memperlakukan mode di mana orang-orang yang dipersembahkan kepada Tuhan dengan bersumpah secara hukum dinilai untuk ditebus. 
6. TEMURAH-Exchange. Memperlakukan hukum menyangkut hal-hal yang telah dikuduskan dipertukarkan. 
7. MEILAH-pelanggaran, penghujatan. Memperlakukan dari dosa melanggar atau mencemarkan hal-hal kudus. 
8. KERITHUTH-Excisions. Memperlakukan dosa tunduk pada hukuman eksisi, dan kafarat mereka dengan pengorbanan. 
9. TAMID-Kurban Daily. Menjelaskan pelayanan Candi berhubungan dengan pagi harian dan kurban malam. 
10. MIDDOTH-Pengukuran. Menjelaskan pengukuran dan deskripsi Kuil. 
11. KINNIM-Burung 'Sarang. Memperlakukan korban-korban yang terdiri dari ayam, persembahan orang miskin, dll
VI. TOHOROTH. Berisi dua belas Buku atau Masechtoth.
1. KELIM-Kapal. Memperlakukan kondisi di mana peralatan rumah tangga, pakaian, dll, menerima bersih ritual. 
2. OHOLOTH-Tenda. Memperlakukan tenda dan rumah-rumah, dan bagaimana tercemar dan dimurnikan. 
3. NEGAIM-wabah. Memperlakukan undang-undang yang berkaitan dengan Kusta. 
4. Parah-Heifer tersebut. Memperlakukan hukum tentang sapi merah dan penggunaan abu untuk pemurnian yang najis. 
5. TOHOROTH-pemurnian. Memperlakukan beberapa derajat lebih rendah dari kenajisan berlangsung hanya sampai matahari terbenam. 
6. MIKVAOTH-Wells. Memperlakukan kondisi di mana sumur dan waduk yang cocok untuk digunakan untuk pemurnian ritual. 
7. NIDDAH-Menstruasi. Memperlakukan dari kecemaran hukum yang timbul dari kondisi tertentu pada wanita. 
8. MAKSCHIRIN-Persiapan. Memperlakukan cairan yang mempersiapkan dan buang biji dan buah untuk menerima kenajisan ritual. 
9. ZABHIM-Mengenai polusi malam dan gonore. Memperlakukan pada najis yang timbul dari cairan tersebut. 
10 TEBHUL IOM-Daily cuci. 
11. IADAIM-Tangan. Memperlakukan dari kenajisan ritual tangan, menurut hukum adat, dan pemurnian mereka. 
12. OKETSIN-tangkai buah. Memperlakukan dari tangkai dan cangkang buah sebagai menyampaikan kenajisan ritual.
Talmud lengkap berisi 63 buku dalam 524 bab.
Ditambahkan ini empat lainnya celana pendek traktat, yang belum termasuk dalam Talmud biasa. Mereka telah ditambahkan oleh penulis kemudian dan eksponen.
Keempat:
MASSEKHETH Sopherim-Saluran dari ahli Taurat. Memperlakukan dari mode penulisan buku-buku hukum.Memiliki 21 bab. 
EBHEL RABBETI-sebuah risalah besar di Mourning. Memiliki 14 bab. 
KALLAH-Mempelai Wanita. Pada akuisisi pengantin, di ornamen nya dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pengantin wanita. Memiliki satu bab. 
MASSEKHETH DEREKH ERETS-Penyelenggaraan Kehidupan. Terbagi menjadi-utama bagian Raba, dan-ZUTA bagian-bagian kecil. Memiliki 16 bab. Pada akhirnya ditambahkan khusus bab-Perek SCHALOM-on Peace.
Karena Talmud itu seperti dan teratur kerja produktif, ada kebutuhan sebuah ringkasan yang akan memfasilitasi studi-nya. Untuk memasok kebutuhan ini, oleh karena itu, Rabbi Isaac ben Yakub Alphassi, pada 1032, menerbitkan Talmud lebih pendek, yang ia sebut Halakhoth-Konstitusi. Dia menghilangkan semua diskusi panjang dan diawetkan hanya bagian-bagian yang ada hubungannya dengan hal-hal praktis dari kehidupan. Karena pekerjaan ini, bagaimanapun, telah ada pesanan untuk hal itu, yang tidak dianggap sangat berharga.
Yang pertama mengeluarkan memerintahkan bekerja dengan baik UU Yahudi Maimonides, gaya yang "Elang dari Sinagoge." Pada tahun 1180 ia menghasilkan karya merayakan Mischhah Taurat-Pengulangan Hukum, juga disebut IAD Chazakah-Tangan Strong. Ini berisi empat bagian atau volume dan 14 buku dan termasuk Talmud secara keseluruhan. Maimonides juga termasuk banyak diskusi filosofis dalam pekerjaan ini dan berusaha untuk membangun banyak hukum sendiri. Karena itu dia dikucilkan oleh orang-orang dan dihukum mati. Ia melarikan diri ke Mesir di mana ia meninggal pada tahun 1205.
Meskipun demikian, nilai karyanya meningkat pada waktu, dan untuk sementara versi expurgated diadakan di harga tertinggi oleh orang Yahudi. Sebuah kelemahan untuk pekerjaan ini adalah bahwa hal itu berisi banyak hukum-hukum yang tak ada nilai setelah penghancuran Bait Allah.
Edisi dari karya Maimonides, expurgated dari semua inovasi filosofis dan dari semua yang lama, hukum tak berguna, adalah diedit di 1340, sesuai ketat dengan ide-ide dari para rabi, oleh ben Yakub Ascher, yang ia memberi nama Arbaa Turim-Empat Pesanan, yaitu:
I. ORACH CHAIIM: Benih Kehidupan, dan memperlakukan dari kehidupan sehari-hari di rumah dan dalam Sinagoge.
II. IORE Deah: yang mengajarkan pengetahuan tentang makanan, pemurnian dan hukum agama lainnya.
III. CHOSCHEN HAMMISCHPAT: penilaian pribadi tentang hukum perdata dan pidana.
IV. EBHEN Haezer: The Rock pada Bantuan, yang memperlakukan hukum perkawinan.
Sejak Alphasi, Maimonides dan Yakub ben Ascher tidak setuju dalam banyak hal, yang memunculkan penafsiran yang berbeda dari hukum yang sama, ada kebutuhan yang besar dari sebuah buku yang akan mengandung pendek, solusi ringkas untuk kontroversi, dan yang akan memasok kepada orang-orang Yahudi suatu hukum layak nama buku.
Joseph Karo, seorang Rabbi Palestina (lahir 1488, meninggal 1577), disediakan kebutuhan ini dengan komentar dirayakan pada Turim Arbaa, yang ia sebut Schulchan Arukh - Tabel Disiapkan. Karena, bagaimanapun, kebiasaan orang Yahudi oriental sangat berbeda dari orang-orang Yahudi barat, bahkanArukh Schulchan, Yusuf Karo tidak cukup untuk orang Yahudi di mana-mana. Dan untuk alasan ini Rabbi Mosche Isserles menulis komentar pada Arukh Schulchan, berjudul Darkhe Mosche, Jalan Musa, yang menerima penerimaan yang sama di Barat sebagai karya Yusuf Karo di Timur.
Pada saat ini, Arukh Schulchan dianggap sebagai UU Kode wajib orang Yahudi, dan mereka menggunakannya terutama dalam studi mereka.(11) Banyak komentar telah ditulis pada setiap bagian dari buku ini.
(11) Untuk orang-orang Yahudi hari ini Talmud memiliki nilai sama dengan karya-karya para Bapa Gereja bagi orang Kristen. The Arukh Schulchan sesuai dengan Compendium kami Teologi.
Hal penting yang perlu dicatat adalah bahwa pekerjaan ini selalu dianggap oleh orang Yahudi sebagai suci.Mereka selalu memegangnya, dan masih tahan, karena lebih penting daripada Scriptures.The Suci Talmud itu sendiri menunjukkan hal ini dengan sangat jelas:
Dalam saluran Babha Metsia, fol. 33a, kita membaca:
"Mereka yang mengabdikan diri untuk membaca Alkitab latihan suatu kebajikan tertentu, tetapi tidak terlalu banyak; mereka yang mempelajari Mischnah latihan kebajikan yang mereka akan menerima upah; tersebut, namun, yang mengambil ke atas diri mereka untuk mempelajariGemarah latihan kebajikan tertinggi . "
Demikian juga dalam saluran yang Sopherim XV 7,, fol. 13b:
"Firman Suci adalah seperti air, Mischnah anggur, dan Gemarah anggur aromatik.
Berikut ini adalah terkenal dan sangat memuji pendapat dalam tulisan-tulisan para rabi:
"Anakku, berikan mengindahkan kata-kata ahli-ahli Taurat daripada kata-kata hukum."(12)
(12) cf. Erubhin, f. 21b
Alasan untuk ini ditemukan di saluran Sanhedrin X 3,, f.88b:
"Dia orang yang melampaui batas kata-kata dosa-dosa ahli-ahli Taurat lebih serius daripada melampaui batas dari kata-kata hukum."
Juga ketika ada perbedaan pendapat antara Hukum dan dokter, keduanya harus diambil sebagai firman Tuhan Allah.
Dalam saluran yang Erubhin, f.13b, dimana hal itu berkaitan bahwa ada perbedaan pendapat antara dua kelompok Hillel dan Schamai, dapat disimpulkan bahwa:
"Kata-kata kedua adalah kata-kata Allah yang hidup."
Dalam buku Mizbeach,(13) tutup. V, kita menemukan pendapat sebagai berikut:
"Tidak ada yang lebih unggul Talmud Kudus."
(13) cf. Joan. Buxtorf, Recensio operis Talmud, hal 225.
pembela kontemporer Talmud berbicara tentang hampir dalam cara yang sama.(14)
(14) lih. Talmud Babli, Tract. Berachoth, mengedit Berlin 1842.,. Pref. p. 8.
Apa yang orang Kristen telah memikirkan Talmud yang berlimpah dibuktikan oleh banyak fatwa dan keputusan yang diterbitkan tentang hal itu, di mana penguasa tertinggi dalam Gereja dan Negara dilarang di banyak waktu dan mengutuk ini Menengah Kode Hukum suci orang Yahudi ke dalam kobaran api.
Dalam 553 Kaisar Justinian melarang penyebaran buku-buku Talmud di seluruh Kekaisaran Romawi.(15)Pada abad ke-13 "Paus Gregorius IX dan IV Innocent mengutuk kitab Talmud sebagai mengandung segala macam kejelekan dan hujat terhadap kebenaran Kristen, dan memerintahkan mereka untuk dibakar karena mereka menyebarkan ajaran sesat banyak mengerikan ".(16)
(15) lih. Authenticae constitutiones, Novella 146. 
(16) cf. Corp iuris bisaVII dekritlib. V, Tit.IVtopi.1.
Kemudian, mereka dikutuk oleh banyak-Roma Paus Julius III lainnya, Paulus IV, Pius IV, Pius V, Gregory XIII, Klemens VIII, Alexander VII, Benediktus XIV, dan oleh orang lain yang mengeluarkan edisi baru dari Indeks Buku Terlarang menurut perintah Bapa Konsili Trente, dan bahkan dalam waktu kita sendiri.(17)
(17) Dalam edisi terbaru ini Expurgatorius Indeks "atas perintah Tuhan Suci kita Paus Leo XIII sekarang bahagia yang mengatur Gereja Kristus," yang diterbitkan pada tahun 1887, "Talmud dan buku-buku Yahudi lainnya" adalah terlarang sebagai berikut: "Meskipun dalam Indeks yang dikeluarkan oleh Paus Pius IV, Talmud Yahudi dengan semua daftar kata penjelasan nya,, penafsiran dan eksposisi dilarang, tetapi jika diterbitkan tanpa nama Talmud dan tanpa fitnah keji terhadap agama Kristen mereka bisa ditoleransi, namun Kudus Tuhan kita Paus nya Konstitusi terhadap fasik tulisan dan buku-buku Yahudi, di dipublikasikan Roma pada tahun 1592 Tuhan kita... di Klemens VIII terlarang dan mengutuk mereka: bukan niatnya demikian untuk mengizinkan atau mentoleransi mereka bahkan di bawah kondisi di atas, karena dia tegas dan khusus dinyatakan dan menghendaki, bahwa Talmud fasik, Cabalistic dan buku-buku jahat lain dari orang-orang Yahudi sepenuhnya dikutuk dan bahwa mereka harus tetap selalu dikutuk dan dilarang, dan bahwa Konstitusi tentang buku-buku ini harus terus-menerus dan inviolably diamati. "
Upaya terbaru untuk membasmi habis-habisan buku-buku Talmud dilakukan pada tahun 1510 oleh Kaisar Maximilian yang, setelah hal tersebut mendesak telah oleh Johannus Yahudi dikonversi Pfefferkorn, memerintahkan bahwa buku-buku Yahudi disita dan diserahkan kepada Universitas untuk diperiksa. Hal ini memunculkan "Reuchlinian" kontroversi terkenal, dari nama Reuchlin, yang penasihat Duke of Wirtenberg, dan yang membela bagian dari Talmud. Dia dikuatkan oleh humanis dirayakan, Erasmus dari Rotterdam, Ulrich Hutten, Aegidius dari Viterbo, dan lain-lain. Kontroversi ini mengamuk di seluruh Eropa. Setelah musyawarah banyak universitas Erfort, Moguntina, Louvain dan Paris, dituduh Reuchlin menjadi seorang propagandis Yahudi; Penyelidik kepala, Dominus Hoogstraten, bagaimanapun, menuduhnya bidah bejat dan memanggilnya di hadapan hukum. Akhirnya kasus ini dibawa ke Roma dan para hakim di sana, pada tahun 1516, disukai penyebab Reuchlin. Kasus ini ditutup oleh Paus Leo X yang memerintahkan kedua belah pihak untuk tetap diam, dan tanpa memberikan keputusan yang pasti mengenai masalah ini. Dengan demikian, begitu juga Reuchlin dinyatakan tidak bersalah, atau Talmud dihukum api.
[Adapun sikap Gereja Katolik terhadap orang Yahudi, lihat Lampiran pada akhir buku ini: "Bagaimana Paus Ditangani orang Yahudi."]
Pada awal abad ke-16, ketika kedamaian Gereja terganggu oleh agama-agama baru, orang-orang Yahudi mulai mendistribusikan Talmud secara terbuka, dibantu oleh seni cetak kemudian baru-baru ini ditemukan,. Cetakan pertama edisi keseluruhan Talmud berisi semua hujatan terhadap agama Kristen,(18) diterbitkan di Venesia pada tahun 1520.(19) Dan hampir semua buku Yahudi diterbitkan di abad itu, yang menguntungkan bagi mereka, yang lengkap dan asli.
(18) Edisi sampel, yang terdiri dari 12 folio volume, dapat dilihat di Aula Imperial Perpustakaan Wina, dari yang banyak salinan telah dibuat. 
(19) Orang-orang Yahudi yang biasa untuk menunjuk penuh kemenangan pada kenyataan bahwa di tahun yang sama bahwa Martin Luther membakar Banteng Paus Leo X. cf. Artikel oleh Em. Deitsch dalam Tinjauan Triwulanan Oktober 1867, berjudul "Apakah Talmud"?
Menjelang akhir abad ke-16 dan pada awal 17, ketika orang-orang terkenal melakukan rajin untuk mempelajari Talmud, Yahudi, takut untuk diri mereka sendiri, mulai expugn bagian dari Talmud yang secara terbuka bertentangan dengan Kristen. Jadi Talmud yang diterbitkan di Basel pada 1578 telah dipotong di banyak tempat.
Dan pada Sinode di Polandia, pada tahun 1631, para Rabbi dari Jerman dan negara-negara lain menyatakan bahwa tidak ada yang akan mengganggu orang-orang Kristen dan menyebabkan penganiayaan Israel, harus dicetak. Untuk alasan ini ada tanda-tanda banyak hal yang hilang dalam buku-buku Yahudi yang diterbitkan dalam abad berikutnya dan seterusnya. Para Rabbi menjelaskan dari memori apa hal-hal ini berarti, karena mereka memiliki buku-buku asli yang Kristen jarang melihat.
Namun, buku Yahudi diterbitkan kemudian dengan sedikit mutilasi yang sangat di Belanda-di mana orang-orang Yahudi yang diusir dari Spanyol yang baik diterima. Talmud diterbitkan di sana 1644-1648 hampir mirip dengan edisi Venesia.(20)
(20) Dicetak di karakter yang kecil, di kuarto besar. Perlu dicatat bahwa hampir semua edisi Talmud memiliki jumlah yang sama folio dan disposisi yang sama teks. Atau bentuk kecil besar tergantung pada jenis.
Perangkat terbaru diciptakan untuk menipu sensor adalah untuk memasukkan kata haiah (adalah) dengan teks asli, seolah-olah untuk menunjukkan bahwa hal tersebut pernah memiliki tempat di sana.(21) Tetapi dengan demikian mereka hanya membersihkan bagian luar cangkir. Untuk di banyak tempat mereka lakukan menunjukkan apa yang mereka maksud, ex.gr. dengan kata-kata Attah gam, "bahkan sekarang," yaitu."Undang-undang ini mewajibkan"; dan aphilu bazzeman hazzeh, "bahkan sampai hari ini" yaitu. "Undang-undang ini berlaku," dan sejenisnya.(22)
(21) Berikut ini adalah contoh ini: Schulchan Arukh, bagian dari edisi Venesia kuno 1594 mengatakan: "Adapun orang-orang yang menyembah bintang-bintang dan planet-planet, ketika tidak ada perang antara mereka dan kami mereka tidak... dibebaskan, "dll Di tempat yang sama di edisi yang diterbitkan di Vilna pada tahun 1873 kita membaca:" dari tujuh orang, selama waktu ketika WS tidak ada perang antara mereka dan kami... musyrik Seperti mereka tidak dibebaskan, "dll 
(22) lih. ham Choschen. 338,10; Iore Deah, 159, 1, dll
* * * * *
Kita harus menambahkan beberapa komentar tentang buku yang sangat terkenal lainnya orang Yahudi, yang disebut Zohar,.
Menurut beberapa, Musa, rabbi setelah ia telah diperintahkan dalam penafsiran hukum di Gunung Sinai, tidak meneruskan informasi ini kepada Yosua atau ia kepada Tetua, tapi Harun, Harun untuk Eleazer, dan seterusnya sampai ajaran lisan telah dimasukkan ke dalam bentuk buku yang disebut Zohar, disebut dari nama ZEHAR, berarti bersinar. Untuk itu adalah ilustrasi dari buku-buku Musa, sebuah komentar pada Pentateukh.
Penulis dikatakan telah R. Schimeon ben Jochai, seorang murid R. Akibha yang, lima puluh tahun setelah penghancuran Bait Allah, mengakhiri hidupnya sebagai martir sekitar tahun 120 Masehi di Hadrian's perang terhadap orang Yahudi. Sejak, bagaimanapun, nama laki-laki muncul dalam buku ini yang tinggal berabad-abad setelah tahun yang tertera, dan karena baik Rambam (R. Mosche ben Nachman), atau R. Ascher, yang meninggal sekitar tahun 1248 Masehi, membuat tidak menyebutkan itu , adalah lebih mungkin bahwa mereka lebih dekat kebenaran yang mengatakan bahwa kitab Zohar pertama kali melihat cahaya sekitar abad 13. Terutama ini dianggap mungkin sejak sekitar kali ini buku diproduksi yang mirip dalam argumen dan gaya dengan jenis Chaldaic penulisan.
Ini terdiri dari tiga volume di octavo besar.
* * * * *
Banyak karya-karya lain telah diterbitkan oleh guru-guru Yahudi yang digunakan dalam studi hukum Yahudi, dan yang diselenggarakan di harga tinggi karena mereka menjelaskan bagian mengaburkan banyak dalam Talmud. Beberapa dari mereka yang dikutip dalam buku ini, adalah sebagai berikut:
BIAR-Deklarasi, penyuluhan, Komentar Commentary lain. Deklarasi ini berbeda satu sama lain.
HALAKOTH-biasanya ditulis HILKHOTH-Keputusan atau Digilib lain terpisah. Buku-buku Kitab Suci dan Talmud oleh berbagai Rabbi: Maimonides, Beshai, Edels, Musa dari Kotzen, Kimchi dan. Dalam kebanyakan kasus kutipan yang diberikan dari HILKOTH AKUM oleh Maimonides. Ini berisi disertasi pada bintang-bintang dan planet dan status negara. Ada lagi-HILKOTH MAAKHALOTH ASAVOROTH-disertasi tentang makanan terlarang.
IUCHASIN atau Sefer IUCHASIN-disertasi pada garis keturunan. Treats Suci dan sejarah Yahudi sejak awal dunia sampai 1500. Dicetak di Cracow, 1580.
JALKUT-komentar yang dikumpulkan dari berbagai buku-buku kuno yang berarti. Seharusnya tidak literal tetapi sebuah alegoris. Pengarang: Shimeon Rabbi Frankfurt.
KED HAKKEMACH-Barrel tepung. Berisi tempat komunitas teologis dalam urutan abjad. Pengarang: Bechai Rabbi Lublin.
Magen-Shield ABRAHAM Abraham. Author: Perizola.
MIZBEACH HAZZAHABH-mezbah Golden. J Cabalistic book:. Penulis R. Schelomon ben Rabbi Mordechai.Dicetak di Basel, pada tahun 1602.
MACHZOR-Siklus sebuah. Kitab Doa digunakan pada festival besar.
MENORATH HAMMAOR-Candlestick cahaya. Sebuah buku Talmud.. Mengandung Aggadoth dan Medraschimyaitu., dan sejarah komentar alegoris di seluruh Talmud. Pengarang: Abhuhabh Isaac Rabi. Dicetak pada 1544.
MAIENE HAIESCHUAH-Fountains dari Juruselamat. Sebuah indah Penjelasan tentang Daniel oleh Rabbi Ishak Abarbanel. Ada banyak perdebatan terhadap umat Kristen. Dicetak pada tahun 1551.
Mikra GEDOLAH-the-pertemuan Agung. Sebuah Alkitab Ibrani dengan komentar oleh R. Salomon Iarchi dan R. Ezra.
MASCHMIA IESCHUAH-The Preacher of Salvation. Penjelasan pada semua nabi. Pada penebusan masa depan. Pengarang: Abarbanel R..
NIZZACHON-Victory. Serangan terhadap orang Kristen dan di Empat Injil. Author: Lipman Rabbi. Dicetak pada tahun 1559.
Sefer IKKARIM-Buku tentang fundamental atau barang dari iman. Ini berisi satu pahit serangan yang sangat terhadap iman Kristen.
EN ISRAEL-Mata Israel. Sebuah buku dirayakan. Memiliki beth kedua-bagian JAKOBH-Rumah Yakub.Mencakup Talmud sejarah yang paling menyenangkan. Dicetak di Venesia, pada tahun 1547.
SCHAARE Orah-Gerbang Cahaya. Sebuah Cabalistic buku paling terkenal. Pengarang: Gekatilia Joseph Ben.
SCHEPHAA TAL-Kelimpahan Dew. Sebuah Cabalistic buku. Sebuah kunci buku Zohar dan buku-buku sejenis lainnya. Pengarang: Horwitz Rabbi Schephtel dari Praha.
TOLDOTH IESCHU-Generations Yesus. Sebuah pamflet kecil yang penuh hujatan dan maledictions. Berisi sejarah Kristus. Penuh dan menipu manifestasi palsu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar